God Of Study


Drama korea yang satu ini, harus ditonton karena alur ceritanya yang sangat bagus sekali. Bercerita tentang kasih sayang kedua orang tua, persahabatan yg hangat, dan kasih sayang seorang guru kepada murid-muridnya, antara sedih, senang, kocak, wah pokoknya keren ni pilem. Wajib ditonton karena banyak menginspirasikan kita untuk bekerja keras dalam menghadapi hidup ini.

Drama ini yang akan ditampilkan di KBS merupakan adaptasi dari manga Jepang Dragon Zakura. Di Sutradara oleh Yoo Hyun Ki dan Penulis Yoon Kyung Ah. God Of Study akan mulai tayang di KBS setiap Senin dan Selasa. Premier 4 Januari 2010. Pengisi lagu sountracknya pun juga ga kalah keren dari para pemainnya ada T-Max, 4minutes, Ji-Yeon T-Ara, Ernest, f(x), FT-Triple, dan masih banyak yang lain. Ceritanya tentang seorang pengacara(alumni siswa Byun Moon) yang ingin mengeluarkan sekolahnya dari keterpurukan siswa-siswanya yang nakal dan sekolah yang akan ditutup.

Inilah para pemain utama dari 5 siswa SMA Byun Moon adalah :

  1. Yoo Seung Ho sebagai Hwang Baek Hyun. Dia adalah pemimpin dari kelima grup kelas khusus Chun Ha. Dia keras kepala dan seorang troublemaker di sekolahnya. Dia kehilangan kedua orang tuanya dikarenakan kecelakaan saat ia masih kecil, lalu dia dibesarkan bersama neneknya. Dia tidak memiliki tujuan apa pun dalam hidupnya , hingga dia menjadi anak laki-laki yang keras kepala dan nakal, tapi sebenarnya dia adalah cucu laki-laki yang mencintai neneknya. Segala sesuatu yang berkaitan dengan neneknya, ia bersedia mengorbankan apapun.
  2. Go Ah Sung sebagai Gil Pul Ep. Seorang anak perempuan yang baik hati dan jujur tapi tidak rajin belajar. Dia tinggal bersama ibunya yang mengelola toko minuman kecil dan ayahnya yang telah meninggal. Dia menghadapi masalah saat ibunya mencintai seorang laki-laki(pelanggan) tokonya dan ditinggal pergi oleh ibunya demi laki-laki tersebut. Dia berusaha keras demi mendapatkan nilai yang baik, tapi sedih ketika nilai-nilainya tidak mencerminkan usahanya tersebut. Namun saat dia masuk ke kelas khusus, dengan belajar dan bekerja keras akhirnya ia mendapatkan nilai yang baik melebihi perkiraannya.
  3. Lee Hyun Woo sebagai Hong Chan Doo. Dia tidak pernah belajar karena ia terlalu cinta dengan musik dan berdansa. Kakak-kakaknya semua sangat pintar dan berbakat, namun ia tak mau berpikir susah-susah. Oleh sebab itu sang ayah tidak begitu suka dengan perilakunya yang tak pernah memikirkan sekolahnya. Namun sebagai orang tua pastinya mengkhawatirkan keadaan dari anaknya. Akhirnya setelah ia masuk ke kelas khusus dia menemukan arti hidup yang sesungguhnya.
  4. Ji Yeon sebagai Na Hyun Jung. Dia adalah anak perempuan yang menyukai Baek Hyun karena dia pernah ditolong olehnya. Kedua orang tuanya sibuk bekerja dan berada di luar negeri, jadi dia tinggal di apartemen selalu sendirian. Dia orang yang sangat tenang dan santai. Dia memiliki hobi melukis. Hampir di setiap sudut rumahnya selalu ada lukisan wajah Baek Hyun.
  5. Lee Chan Ho sebagai Oh Bong Goo. Dia adalah seorang anak laki-laki yang pemalu, tidak suka kekerasan, dan selalu mengalah. Dia tinggal bersama kedua orang tuanya yang memiliki restoran BBQ. Dia selalu terbuka di sekitar rumah, selalu tersenyum di rumah, namun jika sudah keluar rumah dia menjadi pemalu. Dia memiliki semangat belajar yang luar biasa namun nilai-nilainya selalu jelek, namun dia tidak patah semangat untuk terus belajar dan belajar demi cita-citanya yaitu menjadi dokter hewan. Dia ingin menjadi dokter hewan dikarenakan dia memiliki seekor anak anjing yang sangat dia sayangi dimana suatu ketika anak anjing tersebut sakit dan dia mencari dokter hewan di seluruh kota namun tidak berhasil dan akhirnya anak anjing tersebut meninggal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s